Image8
Image7
Image5
Image4
Image3
Image2
Image1
Image6

Polisi Yang Berhati Mulia



PURWOREJO  –  Demi buah hatinya orang tua siapa pun pasti akan melakukanya apalagi sang buah hati dalam keadaan sakit.  Adi Hidayat warga Cengkawakrejo Kecamatan Banyuurip  Kabupaten Purworejo rela berjalan kaki  hingga beberapa kilo berharap belas kasi para dermawan ,akibat saking kalutnya untuk membayar rumah sakit putrinya Nur Aulia Ramdhani ( 9 Bulan ) yang dirawat di Rumah Sakit 

Dengan guyuran hujan malam hari  tanggal 21 Febuary lalu sambil bawa kardus untuk meminta bantuan masyarakat yang ditemuinya .  Serta membuat tulisan yang intinya memohon bantuan bapak/ ibu butuh membayar biaya rumah sakit putrinya dan berjalan hingga sampai Satlntas Polres Purworejo.

Aksi yang dilkukan oleh Adi Hidayat untuk cari bantuan yang menurut istrinya Suprapti saat di temuai oleh awak media di rumah orang tuanya  di Desa Cengkawak rejo ,tak menyangka bahwa suaminya akan nekat seperti itu. Putri saya dirawat karena sakit panas,diare, dan sampai setep - setep. Dan saat itu saya telpon suami  berungkali tidak diangkat. Saya khawatir ,ternyata dia berjalan kaki mencari bantuan ,jelas Suprapti yang matanya agak nanar ngeluarkan air mata ketika meceritaka kejadian suaminya itu.

 Dia menuturkan, memang saat itu mereka sama sekali tak memiliki uang untuk membayar biaya perawatan putrinya. Merrka yang baru dua bulan pindah dari Jakarta juga belum bisa mengurus surat-surat, sehingga tidak bisa mendapat bantuan pemerintah.

Kerja suami saya serabutan ,dibengkel las tetapi sering tidak bayaran dan sering juga ditipu , saya sendiri tidak bekerja, dan saat ini suami saya sedang di Jogja ,yanga katanya ada kerjaan dan belum jelas juga bayaranya .



Kembali ke kejadian di rumah sakit, esok harinya, Suprapti didatangi oleh dua orang pria yang berpotongan seperti polisi. Dia yang saat itu, masih di rumah sakit mengira terjadi apa-apa dengan suaminya. “Ternyata dua bapak-bapak itu memberikan bantuan sejumlah uang kepada kami. Mereka tidak bilang siapa namanya, hanya bilang ini ada titipan dari komandan kami. Habis itu mereka pergi,” jelas Prapti.

Dia mengatakan sangat ingin bertemu dengan pahlawan yang membantunya itu. Setelah ditelusuri, ternyata kedua orang yang ke RS tersebut adalah utusan dari Bripka Boby yang bertugas di Satlantas Polres Purworejo yang saat ini dipimpin oleh AKP Dany Kurniawan. Saat ditemui sore ini, dia mengiyakan jika dirinya yang membantu. “Sesuai dengan arahan pimpinan, tugas polisi sesuai promoter Kapolri polisi harus melayani masyarakat dengan baik. Bantuan itu merupakan wujud pelayanan dari kami,” ujar Boby singkat.
Previous Post Next Post