Image8
Image7
Image5
Image4
Image3
Image2
Image1
Image6

Lobi-Lobi Politik Yophi Prabowo Upaya Menuju Pilkada 2024 Purworejo

Purworejo, liputanjawatengah.com - Pada kegiatan reses yang berlangsung pada Selasa (23/04/2023) di Graha Siola, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo sekaligus Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo, Yophi Prabowo. Saat di wawancara awak media tentang persiapan partainya dalam menghadapi Pilkada 2024. Yophi mengungkapkan bahwa Partai Demokrat tengah melakukan lobi-lobi politik dengan sejumlah partai politik untuk memenuhi syarat minimal kursi guna mengusung calon kepala daerah atau wakil bupati.

 "Salah satu syarat untuk mengusulkan kepala daerah atau wakil bupati adalah harus diusung oleh partai politik yang memiliki porsi minimal 9 kursi di DPRD. Saat ini, Partai Demokrat hanya memiliki 7 kursi, jadi kami sedang melakukan lobi-lobi dengan beberapa partai lain untuk mencapai minimal 9 kursi," jelas Yophi.

 Ketika ditanya mengenai partai yang telah diajak komunikasi, Yophi mengatakan bahwa sudah ada beberapa partai yang terlibat dalam lobi-lobi. "Insya Allah, kami akan melakukan komunikasi dengan semua partai yang ada di Kabupaten Purworejo. Tujuannya adalah untuk menyamakan visi, misi, dan persepsi agar dapat bekerja sama demi kemajuan kabupaten kita," tambah Yophi.

 Yophi juga menggaris bawahi pentingnya memiliki koalisi partai yang kuat, tidak hanya untuk memenuhi syarat minimal kursi, tetapi juga untuk mencerminkan keberagaman masyarakat. "Kami berharap bisa membentuk koalisi yang mencakup partai nasionalis dan partai religius agar dapat mewakili semua elemen di masyarakat," katanya.

 Ketika ditanya apakah sudah ada kesepakatan konkret dengan partai lain, Yophi menyebut bahwa lobi-lobi masih berlangsung. "Kami belum Memorandum of Understanding (MoU), tetapi nanti tinggal tunggu waktunya. Setelah MoU, kami akan mengadakan deklarasi dan menyampaikan kepada masyarakat," jelasnya.

 Dalam wawancara tersebut, Yophi juga memastikan bahwa DPP Partai Demokrat telah memberikan rekomendasi untuk maju dalam Pilkada 2024. "DPP Partai Demokrat sudah mempersiapkan kami untuk maju dalam Pilkada ini. Semua ini demi kebesaran Partai Demokrat dan peningkatan pembangunan di Kabupaten Purworejo," tutup Yophi.


Youtube Wawancara Yophi Prabowo

Previous Post Next Post