Image8
Image7
Image5
Image4
Image3
Image2
Image1
Image6

Mengenal Dua Tokoh Sosok Muda Di Kabupaten Purworejo

 

Liputan Jawa Tengah.com ( PURWOREJO ) Dua tokoh muda Purworejo yang masuk dalam kancah perpolitikan dan sering menjadi perbincangan masyarakat ,khususnya para kaum muda melenial ,juga sering digadang - gadang untuk menjadi pemimpin Kabupaten Purworejo mendatang. Dua tokoh muda tersebut yakni Imam Teguh Purnomo S,E Akt yang sekarang menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah dan Yophy Prabowo SH yang sekarang menjabat sebagai salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo. Menurut Ki Ageng Brengkelan saat ngobrol - ngobrol dengan anak - anak muda serta beberapa masyarakat di kediamanya  sekitar 20 orang sambil ngopi bareng dan tidak lupa juga dengan aturan prokes.

Foto Imam Teguh Purnomo S,E Akt

Ki Ageng Brengkelan berpendapat bahwa nanti yang pas dan cocok untuk memimpin Kabupaten Purworejo yang akan datang ialah Imam Teguh Purnomo dan Yophy Prabowo, entah itu siapa yang menjadi orang nomor satu atau nomor dua. Karena ada beberapa alasan yang disampaikan oleh Ki Ageng Brengkelan mengenai sosok Imam Teguh Purnomon dan Yophy Prabowo. Menurutnya sosok Imam Teguh Purnomo adalah sosok muda yang cerdas,lincah ,tebuka pada siapa saja dan supel serta loman ( sering memberi ). Disamping itu, Imam Teguh Purnomo menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Purworejo dua priode dari Partai Golkar di dapil yang berbeda,dan sekarang ia menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, dan saat ini Imam Teguh Purnomo pengurus Partai Golkar di Provinsi Jawa Tengah menjadi Ketua KOSGORO Kabupaten Purworejo. Kebetulan sosok Imam Teguh Purnomo mempunyai darah atau garis keturunan dari Pakubuwono 1 dan Gagak Pranolo 3.


Foto Yophy Prabowo SH

Sedangkan sosok Yophy Prabowo ialah ,orangnya cerdas ,santun , pengayom dan selalu menyenangkan orang lain kalau di ajak ngobrol ,juga sangat dermawan. Dan mejabat sebagai DPRD Kabupaten Purworejo priode 2004 - 2009 jadi PAW mulai 2008 dan 2014 - 2019 kemudian 2019 sampai sekarang  dari Partai Demokrat ,untuk saat ini ia menjabat sebagai salah satu pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo, dan saat ini ia menjabat Ketua DPC Partai Demokrat Purworejo dan Ketua PTMSI Kabupaten Purworejo. Kebetulan juga Yophy Prabowo mempunyai darah yang sama dengan Imam Teguh Purnomo  yakni keturunan Pakubuwono 1 dan Gagak Pranolo 2 juga ada darah keturunan Bupati Kutoarjo yakni R.A Soero Koesumo, dan juga masih cucu almarhum Jendral Sarwo Edi Wibowo. Karena itulah saya berpendapat dua orang ini pasangan yang serasi untuk memimpin Kabupaten Purworejo yang akan datang,pungkas Ki Ageng Brengkelan.

Previous Post Next Post