Image8
Image7
Image5
Image4
Image3
Image2
Image1
Image6

Luar Biasa Enam kali Berturut Borong Penghargaan Top BUMD Award

Liputan Jawa Tengah.Com - PURWOREJO - Tiga penghargaan Top BUMD Award 2024 dalam acara puncak penghargaan BUMD Award 2024 yang diselenggarakan di Hotel Raffles Jakarta pada Rabu (20/03/2024) malam di borong oleh Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda Air Minum atau PDAM )Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo. 

Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH   meraih Top pembina BUMD 2024  dan Direktur PDAM Tirta Perwitasari  Purworejo Yakni Hermawan Wahyu Utomo ST MSi meraih penghargaan sebagai Top CEO BUMD Award 2024. Sedangkan PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo berhasil meraih penghargaan Top BUMD Award 2024 predikat tertinggi Bintang 5 (Exellent/ luar biasa ) sektor Perumda Air Minum.

PDAM Tirta Perwitasari berhasil pertahankan gelar tersebut untuk ke enam kalinya sejak tahun2019. Bahkan pada bulan September tahun 2023 lalu meraih BUMD Award 2023 dari Kemendagri.

Bupati Purworejo Yuli Hastuti SH sangat mengapresiasi kepada PDAM Tirta Perwitasari Purworejo atas apa yang diraih. Untuk kesekian kalinya Top BUMD diraih. Bupati berharap penghargaan ini dapat terus sebagai motivasi seluruh pimpinan dan karyawan PDAM Purworejo dan bisa meningkatkan kinerja serta memberikan yang terbaik.

Bupati kembali berpesan agar jangan mudah puas atas prestasinya yang sudah berhasil meraih penghargaan tersebu. Karena tantangan kedepan akan semakin berat, " ungkap Bupati.

Bupati juga meminta agar PDAM tidak melulu mencari keuntungan namun melupakan fungsi sosial. " Karena air merupakan kebutuhan utama setiap orang, sehingga warga yang kurang mampu, hendaknya bisa difasilitasi atau diberi kemudahan untuk mengakses air dari PDAM,"tandas Bupati.
Sementara Direktur  PDAM Tirta Perwitasari Purworejo yakni Hermawan Wahyu Utomo ST MSi menyampaikan , bahwa penghargaan Top BUMD Award 2024 diraik karena PDAM Tirta Perwitasari dinilai memiliki pemcapaian kinerja, kepemimpinan dan manejemen yang baik serta selaras dengan visi BUMD. Dan pihaknya melakukan inovasi atau perbaikan yang berkelanjutan dengan didukung teknologi informasi.

Hermawan juga menyampaikan bahwa PDAM Tirta Perwitasari juga dinilai memiliki peran besar dan penting dalam pembangunan ekonomi di daerah. Dan untuk PDAM Tirta Perwitasari dinilai layak untuk dijadikan contoh atau benchmark bagi BUMD lain. Secara umum kombinasi pencapaian kinerja , upaya perbaikan dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan sehingga membuat PDAM Tirta Perwitasari dinilai layak meraih predikat sangat baik," jelas Hermawan.

Harapanyan kedepan dapat bekerja lebih maksimal dan mencari berbagai terobosan atau inovasi baru. Baika dalam mencari sumber bahan baku air untuk menjadi air bersih dan membuat stratehi dalam menarik minat bagi pelanggan untuk memasang sambungan baru. Dan prioritas utama yakni memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan air bersih dan sehat untuk kebutuhan warga Kabupaten Purworejo," tegas Hermawan Wahyu Utomo ST MSi. (ADV)
Previous Post Next Post