Image8
Image7
Image5
Image4
Image3
Image2
Image1
Image6

PPM Bangun Kondisifitas Purworejo

Liputan Jawa Tengah.com (PURWOREJO)Pemuda Panca Marga (PPM) yang terdiri dari  para anak dan cucu veteran di Kabupaten Purworejo sukses menciptakan situasi yang kodusif di wilayah Kabupaten Purworejo. 

Hal itu sejalan dengan visi misi PPM yang ingin melanjutkan perjuangan para veteran untuk menegakkan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 di seluruh wilayah Indonesia.
Dinamika tersebut hampir semua organisasi mengalami ,dan kedepan PPM akan semakin bagus dan kompak. Suasana yang baik antara PPM Purworejo bersama LVRI dan Kodim juga akan kita bawa ke seluruh Jawa Tengah bahkan seluruh Indonesia, agar suasana nyaman ini kemudian bisa menular ke seluruh wilayah Indonesia," kata Edy Wirabumi, Ketua Dewan Paripurna PPM Jawa Tengah pada sela-sela acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PPM di Sulthan Cafe and Eatery, kecamatan Purworejo, Jumat (28/1).

PPM adalah organisasi non struktural yang dibina oleh LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia). PPM juga saat ini tengah memperingati hari ulang tahun ke-41 yang jatuh pada 22 Januari 2022 lalu.
"Kali ini ada dua acara utama, yang pertama ulang tahun PPM yang ke 41 yang juga dilaksanakan dibeberapa wilayah, kemarin untuk surakarta sudah lalu ini untuk wilayah sini dipusatkan di Purworejo, acara kedua ini sekaligus penetapan pengurus baru Macab (Markas Cabang) PPM Purworejo," jelasnya.
Dijelaskan, PPM lahir dari rahim LVRI dan dua organisasi tersebut seperti dua mata uang yang tidak bisa dipisahkan. PPM juga merupakan elemen dalam binaan TNI.

"Visi misi kami tentunya karena latar belakang kami dari anak-anak dan cucu-cucu pejuang sehingga yang paling utama kita juga berjuang menjaga tetap tegak berdirinya NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," jelasnya

Ditambahkan, dalam usia yang sudah menginjak dewasa ini diharapkan PPM bisa lebih maju dan berperan penting dalam menegakkan NKRI.
"Ulang tahun ke 41 ini menjadi ajang instropeksi, istilahnya yang kurang kita singkirkan dan kita saling mengisi karena tidak ada organisasi apapun yang sempurna," jelasnya.
Ketua Pimpinan Cabang PPM Kabupaten Purworejo Periode 2022-2027, Fadhil Ali Syahbal mengucapkan syukur atas terselenggaranya kegiatan. HUT Ke-41 PPM kali ini mengangkat tema Dengan Semangat Tri Dharma Bhakti PPM menjaga Patriotisme Idealisme dan Solidaritas Satukan Anak Cucu Veteran Republik Indonesia.
"Alhamdulillah Pengukuhan  berjalan lancar dengan suasana nyaman dan lancar menerapkan protokol kesehatan, semoga suasana serupa bisa muncul di seluruh PPM se-Jateng dan Indonesia, Para sesepuh (Veteran) merupakan soko guru PPM. Oleh karena itu  Jika mencermati perkembangan akhir akhir ini, kita memang belum  bisa menikmati kebebasan. Pandemi juga telah berdampak ke semua lini kehidupan, namun kami optimis PPM akan mampu menghasilkan output yang positif, bisa mengimbangi laju zaman ," ucapnya. 
Previous Post Next Post